LGJbLGtaNGB5NGx5LGpaLGtbyTUfATofA6QkyaV=

4 Cara Artikel Masuk Google Discover, Auto Banjir Visitor!!!

BLANTERLANDINGv101
942983168178993982

4 Cara Artikel Masuk Google Discover, Auto Banjir Visitor!!!

Senin, 01 Juli 2024

 Jasatulis.com - Salah satu tujuan dalam pembuatan artikel bukan hanya sekedar untuk menyalurkan bakat menulis saja, apalagi bagi seorang Blogger dan pengelola website. Sementara setiap website sendiri mempunyai berbagai tujuannya masing-masing. Terlihat dari banyaknya kategori website yang mengulas berbagai konten. Dan pastinya di dalamnya ada berbagai jenis artikel sesuai dengan kategori yang mereka lakukan. Salah satu cara untuk memperoleh banyak kunjungan website dengan menguasai ilmu Google Discover. 

Google Discover sendiri mempunyai fitur untuk mempopulerkan dan mempromosikan di platform Chrome berbagai jenis artikel dan konten yang berpotensi untuk viral dan masih baru. Dengan masuknya artikel website Anda ke dalam Google Discover ini, jelas Anda akan kebanjiran pengunjung yang membludak drastis hingga sampai ratusan ribu dalam satu hari.

Apa itu Google Discover?

Bagi yang belum tahu apa itu Google Discover, Anda bisa melihat dulu gambar di bawah ini!


Setiap membuka Google Chrome pada ponsel Android dan Iphone akan ada berita dan berbagai rekomendasi informasi terkini. Baik dari media dan kanal pribadi maupun website personal, dari berbagai kategori, jelas ini menjadi incaran bagi para penulis dan Blogger maupun berbagai media.

Berita-berita ini masuk ke dalam Google Discover karena viral dan mempunyai banyak pembaca. Artikel yang baru dan fresh kemudian mempunyai banyak pembaca baik dari segala jenis sumber, biasanya akan langsung dipromosikan Google masuk ke dalam Google Discover.

Keuntungan Jika Artikel Anda Masuk Google Discover

Ada  banyak keuntungan jika artikel bisa masuk ke Google Discover. Salah satunya terkait dengan visitor yang akan membludak. Sebagai pengalaman saja, untuk satu artikel kami yang pernah kami buat di website klien dan masuk ke Google Discover  dalam satu hari saja bisa mendatangkan sampai 1 juta lebih visitor.

Dan artikel tersebut juga masih ada di Google Discover dalam beberapa hari. Sehingga dalam hitungan hari di mana salah satu artikel masuk ke Google Discover ini, visitor naik drastis. Semakin banyak visitor, jelas akan berpengaruh pada performa website bagi pemiliknya. Jika menggunakan media periklanan, maka penghasilan juga akan naik drastis.

Jika bergerak dengan produk dan jual beli maupun penyedia jasa, tentu akan lebih mudah untuk terkenal dan menjangkau jutaan pengguna. Semakin viral sebuah artikel dan mendapatkan banyak visitor dari Google Discover, kemungkinan akan bertahan tidak hanya 2 sampai 3 hari, namun bisa lebih.

Cara Artikel Masuk Google Discover

Untuk bisa masuk ke dalam Google Discover, kami mempunyai beberapa tips yang bisa kami rekomendasikan. Namun perlu Anda ingat juga, untuk masuk ke Google Discover ini juga ada banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari domain yang kuat, pengunjung yang naik drastis, kemudian juga sudah terdaftar di Google News. 

1. Menggunakan Domain yang Kuat

Domain menjadi salah satu kunci kekuatan dalam pengaruh SEO website. Tidak hanya sebagai nama brand saja, namun kekuatan domain juga ada banyak pengaruh dari segi untuk kualitas SEO. Misalnya terkait dengan umur domain, kemudian nama domain, kemudian riwayat domain. Riwayat domain yang mempunyai umur dan sudah ada riwayat masuk ke Google Discover akan lebih mudah untuk mendapatkan posisi dalam Google Discover kembali.

2. Artikel Berpotensi Viral dan Menarik

Artikel yang ada dalam Google Discover, kebanyakan bersifat news, viral dan mempunyai judul yang menarik dalam pembuatan artikel. Berbagai topik yang ada juga merupakan topik baru dari berbagai daerah. Baik dari lokal, nasional dan mancanegara.

3. Share di Media Sosial

Artikel yang masuk di Google Discover merupakan artikel yang juga sudah mendapatkan banyak views dan visitor yang sudah ribuan pembaca dalam beberapa waktu saja. Dan ini hanya beberapa jam setelah artikel tayang. Salah satu mendapatkan topik ini tentunya dengan banyak share di media sosial. Jadi coba saja Anda cermati mengenai media. Pastinya mereka mendapatkan posisi di media sosial dan tak jarang juga integrasi ke media sosial dari website mereka agar mendapatkan banyak views secara langsung.

4. Daftarkan Website ke Google News

Google News merupakan platform Google yang memberikan rekomendasi berita terkini dan terbaru. Jika artikel Anda sudah masuk dalam Google News, kalau sampai viral dan mendapatkan banyak pembaca, tentu selanjutnya akan direkomendasikan kembali agar bisa masuk ke dalam Google Discover.

Sampai sekarang ini belum ada teori yang menjamin dan pasti untuk bisa membuat konten agar mudah masuk ke dalam Google Discover. Namun beberapa tips di atas sudah kami praktekkan dan juga sudah pernah masuk ke Google Discover serta mendapatkan jutaan visitor setiap harinya.

Supaya artikel selanjutnya Anda bisa masuk kembali ke dalam Google Discover, sebaiknya pada artikel yang sudah masuk tersebut diberikan link pada artikel terbaru Anda, namun juga mempunyai jenis dan topik yang beriringan dan saling ada keterkaitan. Ini akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan kembali posisi dalam Google Discover. Mengingat posisi artikel dalam Google Discover hanya beberapa hari saja.
TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang